Cute Hello Kitty 14 Ivana's Blog: tanggung jawab itu penting loh!

Jumat, 25 Januari 2013

tanggung jawab itu penting loh!

kalian tau hak? ya, hak itu sesuatu yang berhak kita dapatkan. kita berhak kok bebas, hidup tanpa tekanan. tapi! kita juga harus sadar, sebelum kita menuntut hak kita, kita harus melaksanakan kewajiban. itu hukumnya pasti!
pernahkah kalian berfikir apa yang sudah kalian lakukan itu menguntungkan atau bahkan merugikan orang lain? pernahkah kalian berfikir apa yang kalian lakukan menyinggung perasaan orang lain atau tidak? pernahkah kalian berfikir apa yang kalian lakukan itu menghargai hasil kerja orang lain atau tidak?
aku rasa bagi kalian yang aku maksud tidak pernah berfikir seperti itu. aku paham. mungkin karena kurangnya pengertian kalian tentang kewajiban menghargai hasil kerja orang. mungkin kalian tidak pernah mengerjakan kewajiban kalian, maka dari itu kalian tidak pernah merasakan bagaimana rasanya ketika pekerjaan kalian dirusak oleh orang lain dan orang tersebut tidak mau bertanggung jawab atas kesalahan mereka.
mungkin juga kalian rasa kalian sedang bermain, bercanda dengan teman kalian. tapi kalian melewati batas, batas atas kebebasan kalian.
jadi, kalian telah melelaikan 2 kewajiban. aku sempat kesal, bahkan marah ketika melihat orang merusak hasil kerja orang lain, tapi tidak mau bertanggung jawab atau bahkan MINTA MAAF!
aku hanya bisa berharap kalian cepat sadar, dan coba peka dengan keadaan di sekitar kalian. semoga kalian sadar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar